4rbung blog's adalah web blog yang berisi artikel tutorial, free download software dan lagu, chord gitar dan info-info menarik yang ada di dunia

Microsoft Office Word 2010 untuk membuat post di blog

halo sob, di malam yang penuh dengan bintang-bintang di langit hehehe:), saya akan berbagi tutorial nih. Tutorialnya bertemakan Microsoft Office Word 2010 untuk membuat post di blog. Aplikasi ini sudah mendukung beberapa engine blog termasuk Blogger dan WordPress. Langsung saja sob ke langkah langkahnya :

1.Untuk membuat blog baru, klik tombol Office di bagian kiri atas dan pilih New. Pada Blank and recent pilih New Blog post, lalu klik tombol Create.




2. Jika Office Word 2007 belum pernah dipakai untuk membuat blog, Anda perlu melakukan registrasi lebih dulu. Karena itu, pada jendela baru yang muncul, klik tombol Register Now. 


3. Pada contoh ini, kita akan menggunakan Office Word pada blog dalam situs wordpress.com. Untuk itu pilih blogger pada pilihan Blog lalu klik tombol Next.



4. Pada Blog Post URL, masukkan alamat blog Anda. Setelah itu, masukkan informasi User Name dan Password yang Anda punya pada situs wordpress.com lalu klik tombol OK.



5. Jika komputer berhasil mengontak blog kita, akan muncul pesan Account registration successful.  Setelah berhasil mendaftar, pada Office Word akan muncul tool baru, yaitu Blog PostPada contoh ini, Penulis akan menggunakan tool tersebut untuk mengirim posting baru. Setelah tulisan yang akan dikirim Anda ketikkan, langkah selanjutnya adalah memilih kategori tulisan. Untuk itu, klik tombol Insert Category.



6. Pilih kategori yang akan digunakan pada tulisan. Pada contoh ini, Penulis memilih tutorial wordpress.

7. Untuk mengirim tulisan ke dalam blog, klik tombol Publish. Maka tulisan akan dikirim dan ditampilkan dalam blog. Untuk memastikannya, cek pada blog apakah sudah terkirim atau belum.






2 komentar:

ace maxs mengatakan...

Sukses selalu.... :))

QnC Jelly Gamat mengatakan...

Istimewa

Posting Komentar

## Terima kasih, anda telah membaca artikel pada blog ini ...
## Jangan lupa untuk meninggalkan komentar setelah membaca artikel ...
## Karena dengan komentar anda blog ini akan semakin maju di dunia internet ...

Microsoft Office Word 2010 untuk membuat post di blog