4rbung blog's adalah web blog yang berisi artikel tutorial, free download software dan lagu, chord gitar dan info-info menarik yang ada di dunia

Gedung Pencakar Langit di Dunia

Halo sobat blogger, Ketemu lagi nih, (haha sok kenal). Kali ini 4rbung blog' akan berbagi artikel. artikel ini bersumber ketika saya luntang lantung di kaskus terus saya buka sebuah thread yang isinya tentang gedung-gedung pencakar langit yang tertinggi di dunia. Langsung saja ke TKP,
1.. Menara Abraj Al Bait
Menara Abraj Al-Bait
Menara ini adalah sebuah kompleks bangunan yang terletak di Kota Mekkah, Arab Saudi. Kompleks bangunan ini dirancang oleh para arsitek dari Dar Al Handasah Architects dan pelaksanaan pembangunannya dilakukan oleh Saudi Binladin Group. Lokasi menara ini berada di seberang jalan Masjidil Haram, salah satu masjid suci umat Islam, Menara ini dibuka tahun 2012 dengan ketinggian 601 m.

2. Eiffel Tower
Eiffel Tower

Eiffel Tower merupakan sebuah menara besi yang dibangun di Champ de Mars di tepi Sungai Seine di Paris. Menara ini telah menjadi ikon global Perancis dan salah satu struktur terkenal di dunia, Lokasi ya Paris Perancis lah (masa di cipete ), status pastinya udah selesai dibangun gan , dibangun tahun 1887 – 1889, Fungsinya untuk menara pengamatan menara penyiaran radio, foto foto, diner, pra wed dll (tapi ni bukan WO loh ), tinggi 324 m (1,063 kaki), perusahaan arsitek Gustave Eiffel, Insinyur Struktural Gustave Eiffe.

3. Shanghai World Financial Center
Shanghai World financial Center
Shanghai World Financial Center adalah gedung pencakar langit di Shanghai, Cina. Gedung ini merupakan gedung yang terdiri dari kantor, hotel, ruangan konferensi, dek pengamatan dan mall. Tinggi total gedung pencakar langit ini adalah 492 m dan merupakan gedung pencakar langit tertinggi di Shangha.

4. Empire State Building
Empire State Building
Empire State Building adalah gedung pencakar langit yang memiliki 102 lantai dengan gaya Art Deco. Namanya diambil dari nama julukan negara bagian New York. Sejak runtuhnya World Trade Center pada Serangan 11 September, bangunan ini kembali menjadi bangunan tertinggi di New York City. Saat ini, bangunan ini adalah bangunan kedua tertinggi di Amerika Serikat setelah Menara Willis di Chicago, ni gedung didesign ama Shreve, Lamb and Harmon (ane gak kenal ), rampungnya tahun 1931, tinggi sekitar 1.454 kaki atau 443,2 meter.

5. Petronas Tower
Petronas Tower
Sebenernya males bahasnya, ni gedung punya tetangga , tapi karena ilmu pengetahuan apalah daya , gedung ini dalah dua buah pencakar langit kembar di Kuala Lumpur Malaysia yang sempat menjadi gedung tertinggi di dunia dilihat dari tinggi pintu masuk utama ke bagian struktur paling tinggi, memiliki 88 lantai. Gedung ini di Design oleh Adamson Associates Architects, Kanada bersama dengan Cesar Pelli dari Cesar Pelli of Cesar Pelli & Associates Architects Amerika serikat. Rampung tahun 1998 dengan tinggi 452 meter atau 1483 kaki.

6. Taipei 101
Taipei 101
Gedung ini dalah pencakar langit setinggi 101 tingkat di Distrik Xinyi, Taipei, Taiwan. Nama resminya adalah Gedung Finansial Internasional dengan tinggi 508 m 1,667 ft (lumayan lah bikin lutut gemeter kalo lift nya mati , ni hasih design C.Y. Lee & Partners, yang memakan waktu pembangnan dari 1999-2004, yang punya bukan F4 gan tapi, Taipei Financial Center Corporation, jumlah Lantai ; 101 sama kaya nama gedungnya.

7. Willis Tower
Willis Tower
Gedung ini bukan punya aktor bruce willis, ya iyalah ni gedung adalah pencakar langit di Chicago, Illinois. Gedung ini merupakan gedung tertinggi di Amerika Serikat sejak tahun 1973 setelah mengalahkan ketinggian World Trade Center, dibangun 1970-1974 (ane belum lahir ), tinggi 527 m, perusahaan arsiteknya, skidmore, owings and merrill, dengan jumlah lantai 108.

8. CN TOWER
CN TOWER
CN adalah singkatan resmi dari Canadian National Railway (Kereta Api Nasional Kanada), namun setelah perusahaan itu memutuskan untuk mecabut investasinya dalam aset jalur kereta api barang yang bukan merupakan inti usahanya dalam langkah-langkah yang menyebabkan swastanisasi perusahaan tersebut pada 1995, Menara CN dialihkan kepada Canada Lands Company (CLC), sebuah Crown corporation federal yang bertanggung jawab atas pembangunan real estate. Karena warga kota Toronto ingin mempertahankan nama Menara CN, singkatan CN itu kini diubah artinya menjadi Canada's National dan bukan namanya semula, Canadian National. Menara ini dibangun tahun 1973-1976, dengan fungsi aneka rupa (ane dapat infonya kaya gini ), memiliki ketinggian Antena/puncak ;553,3m, dengan jumlah lantai 147.

9. KVLY-TV Mast

KVLY-TV Mast
Adalah sebuah menara pemancar televisi setinggi 2,063 kaki (629 m) di Blanchard, Traill, North Dakota, Amerika Serikat, digunakan oleh KVLY saluran 11 untuk Fargo, selesai dibangun 13 Agustus 1963, pemilik Hoak media, arsiteknya Hamilton Directors. (sori gan disini ane gak akan ngelucu ).

10. Warsaw Radio Mast

Warsaw Radio Mast
Kalo gedung ini adalah struktur tertinggi di dunia sampai menara ini runtuh pada tanggal 8 Agustus 1991. Sampai selesainya konstruksi Burj Dubai, menara ini adalah struktur tertinggi yang pernah dibangun manusia. Menara ini didesain oleh Jan Polak dan memiliki tinggi sebesar 646.38 m (212,066.93 kaki). Menara ini runtuh pada tanggal 8 Agustus 1991 saat renovasi (sayang banget ya , belokasi di Konstantynów Gąbin, Poland, dimana memakan waktu dalam pembangunannya dimulai pada July 1970-18 May 1974 dan Hancur 8 August 1991.

11. Burj Khalifa

Burj Khalifa
Burj Khalifa (bahasa Arab untuk 'Menara Khalifa'), sebelumnya bernama Burj Dubai, adalah sebuah pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab yang diresmikan pembukaannya pada 4 Januari 2010, dengan ketinggian pencakar langit ini adalah 828 meter (2.717 kaki), dengan jumlah lantai 160 lantai yang dapat dihuni, arsiteknya Skidmore, Owings and Merrill


Itulah gedung-gedung pencakar langit yang ada di dunia. disini juga telah tersedia grafik ketinggian gedung-gedung yang ada diatas. Lihat dibawah,
 
Cukup sekian dari artikel kali ini, semoga artikel ini bisa menambah wawasan anda tentang gedung pencakar langit. Terima kasih. salam blogger indonesia




0 komentar:

Posting Komentar

## Terima kasih, anda telah membaca artikel pada blog ini ...
## Jangan lupa untuk meninggalkan komentar setelah membaca artikel ...
## Karena dengan komentar anda blog ini akan semakin maju di dunia internet ...

Gedung Pencakar Langit di Dunia