4rbung blog's adalah web blog yang berisi artikel tutorial, free download software dan lagu, chord gitar dan info-info menarik yang ada di dunia

Apa itu CMS ??

Sebuah sistem yang memberikan kemudahan kepada para penggunanya dalam mengelola dan mengadakan perubahan isi sebuah website dinamis tanpa sebelumnya dibekali pengetahuan tentang hal-hal yang bersifat teknis. Dengan demikian, setiap orang, penulis maupun editor, setiap saat dapat menggunakannya secara leluasa untuk membuat, menghapus atau bahkan memperbaharui isi website tanpa campur tangan langsung dari pihak webmaster.
Apa itu CMS ?? - CMS berasal dari kata Content Management System yang mempunyai arti sebuah software yang digunakan untuk membuat, membangun, mengelola sebuah website. Mulai dari design, pengolahan data dan juga pengintegrasian dengan hosting. CMS sendiri memiliki kelebihan penggunaan database, atau update content yang lebih mudah daripada website yang berbasis coding script (html).

CMS secara sederhana dapat diartikan sebagai: Sebuah sistem yang memberikan kemudahan kepada para penggunanya dalam mengelola dan mengadakan perubahan isi sebuah website dinamis tanpa sebelumnya dibekali pengetahuan tentang hal-hal yang bersifat teknis. Dengan demikian, setiap orang, penulis maupun editor, setiap saat dapat menggunakannya secara leluasa untuk membuat, menghapus atau bahkan memperbaharui isi website tanpa campur tangan langsung dari pihak webmaster.
menurut wikipedia, CMS adalah perangkat lunak yang memungkinkan seseorang untuk menambahkan dan/atau memanipulasi (mengubah) isi dari suatu situs Web. Umumnya, sebuah CMS terdiri dari dua elemen:
  • aplikasi manajemen isi ( CMA [ Content Management Application ] )
  • aplikasi pengiriman isi ( CDA [ Content Delivery Application ] ).
Berikut jenis-jenis CMS :
  • CMS untuk membuat personal blog, contohnya Blogspot, WordPress.
  • CMS untuk membuat web e-Commerce, contohnya PrestaShop, OsCommerce, Opencart, Drupal.
  • CMS untuk membuat web e-Learning, contohnya Moodle.
  • CMS untuk membuat personal web, contohnya joomla!, Mambo.
  • CMS untuk membuat e-Office, contohnya katanya (Kantor Maya).
  • CMS untuk membuat web e-Forum, contohnya phpBB, MYBB,Vbulletin.
 itulah penjelasan dari artikel yang berjudul Apa itu CMS ?? . Semoga artikel diatas bermanfaat untuk saudara semua. Terima kasih




0 komentar:

Posting Komentar

## Terima kasih, anda telah membaca artikel pada blog ini ...
## Jangan lupa untuk meninggalkan komentar setelah membaca artikel ...
## Karena dengan komentar anda blog ini akan semakin maju di dunia internet ...

Apa itu CMS ??