4rbung blog's adalah web blog yang berisi artikel tutorial, free download software dan lagu, chord gitar dan info-info menarik yang ada di dunia

Foke Serahkan Penyelidikan Kebakaran pada Polisi

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menyerahkan penyelidikan terkait penyebab kebakaran yang marak di Jakarta akhir-akhir ini kepada pihak kepolisian.
"Saya serahkan semua pada polisi. Polisi yang berhak untuk melakukan investigasi," kata Fauzi Bowo saat melakukan kunjungan untuk memantau arus balik di Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur,
Dari hasil sementara diketahui bahwa penyebab kebakaran di Jakarta akibat arus pendek karena penggunaan sarana prasarana kelistrikan yang tidak sesuai dengan standar dan tidak sesuai dengan prosedur, kata dia. Selain itu, menurut Foke sapaan akrab Fauzi Bowo, terjadinya kebakaran mungkin karena keteledoran masyarakat.
Dia mencontohkan kabel yang tidak untuk aliran listrik dipakai oleh masyarakat dapat mengakibatkan arus pendek. Selain itu stop kontak dibebani dengan beberapa peralatan sehinga dapat hangus dan gosong sehingga warga harus lebih memahami peralatan listrik yang digunakan sehari-hari.
Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran akan dilakukan penyuluhan oleh Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan PLN kepada warga yang tinggal dipermukiman kumuh dan padat, kata dia.
Dia mengimbau kepada warga agar menggunakan kabel yang standar untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran di Jakarta.
Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) mencatat terjadi 66 kasus kebakaran selama bulan Ramadhan sejak 21 Juli hingga 20 Agustus di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya dengan berbagai macam penyebab.




0 komentar:

Posting Komentar

## Terima kasih, anda telah membaca artikel pada blog ini ...
## Jangan lupa untuk meninggalkan komentar setelah membaca artikel ...
## Karena dengan komentar anda blog ini akan semakin maju di dunia internet ...

Foke Serahkan Penyelidikan Kebakaran pada Polisi