4rbung blog's adalah web blog yang berisi artikel tutorial, free download software dan lagu, chord gitar dan info-info menarik yang ada di dunia

Pencipta Sosok ET Meninggal Dunia

KOMPAS - Seniman dan ahli special effect dalam dunia perfilman, Carlo Rambaldi, yang mencipta sosok Extra Terrestrial (ET) dan alien, meninggal dunia pada usia 86 tahun setelah menderita sakit cukup lama.

Sebelum dikenal melalui  ET, Carlo Rambaldi bekerja dengan para sutradara film Italia, termasuk Pier Paolo Pasolini dan Dario Argento, tetapi ia menjadi terkenal di dunia dalam karya-karyanya ketika berkecimpung di Hollywood. Karyanya yang paling fenomenal adalah mahkluk ruang angkasa, atau lebih dikenal sebagai ET, yang berkepala besar dengan jari-jari tangannya yang kurus, dalam film ET karya Steven Spielberg.

Rambaldi dikenal dengan karya-karya spesial effect-nya dalam film Alien (1979), yang disutradarai Ridley Scott Alien. Ia juga terlibat dalam pembuatan film Kingkong karya sutradara John Guillermin (1976).

Atas dedikasinya di bidang special effect, Rambaldi telah tiga kali meraih piala Oscar di bidangnya itu.

Senang bermain
Rambaldi meninggal di rumah sakit di Kota Lamezia Terme, wilayah Calabria, Italia. Ia lahir di Vigarano Mainarda, tidak jauh dari kota Ferrara, Italia.

Berbagai penghargaan seni telah ia terima, antara lain Bologna's Fine Arts academy.

Rambaldi pertama kali bersentuhan dengan dunia film ketika diminta membuat sosok naga berukuran 16 meter untuk film berlatar ilmu pengetahuan. Dalam perkembangannya, Rambaldi pindah ke Roma, Italia, di mana karya-karyanya menarik perhatian produser Dino De Laurentiis, yang akhirnya membawanya ke Hollywood untuk terlibat di balik pembuatan film King Kong.

Setelah menetap di AS, ia menjadi seorang ahli seni mechatronics--gabungan teknik mesin dan elektronik untuk menghasilkan efek khusus.

Sutradara Italia Pupi Avati menggambarkan sosok Rambaldi sebagai, "Seorang bocah yang senang bermain dan membuat mainannya sendiri."




0 komentar:

Posting Komentar

## Terima kasih, anda telah membaca artikel pada blog ini ...
## Jangan lupa untuk meninggalkan komentar setelah membaca artikel ...
## Karena dengan komentar anda blog ini akan semakin maju di dunia internet ...

Pencipta Sosok ET Meninggal Dunia