4rbung blog's adalah web blog yang berisi artikel tutorial, free download software dan lagu, chord gitar dan info-info menarik yang ada di dunia

Waw, Toyota Siap Produksi Sedan Bertenaga Sel Hidrogen

 Pabrikan otomotif Jepang Toyota baru-baru ini menegaskan akan mengembangkan sedan tenaga fuel cell (sel bahan bakar) hidrogen pada 2015.

Hal ini dikatakan Presiden dan Kepala Eksekutif Toyota Motor Sales USA Jim Lentz. yang mengatakan Toyota akan menggunakan baterai canggih yang melebihi kinerja baterai ion-lithium saat ini, seperti dikutip laman Inautonews.

"Kami sedang mengembangkan lineup sedan fuel cell hidrogen pada 2015 dan kami akan menggunakan baterai canggih yang melebihi kinerja baterai ion-lithium saat ini," kata Presiden dan Kepala Eksekutif Toyota Motor Sales USA Jim Lentz ketika menghadiri Seminar Penelitian dan Manajemen Otomotif 2012.

Toyota telah menemukan cara memangkas harga bahan bakar hidrogen hingga 90 persen dari dua tahun lalu dan model itu akan dijual senilai US$ 50 ribu.

Bahan bakar hidrogen, bensin dan solar memiliki pengeluaran yang sama, tapi mobil berbasis hidrogen adalah kunci untuk masa depan karena persediaan bensin semakin menipis. Sayangnya, Jim Lentz tidak menawarkan rincian lebih lanjut tentang sedan berbasis hidrogen.(ANS/Ant)




0 komentar:

Posting Komentar

## Terima kasih, anda telah membaca artikel pada blog ini ...
## Jangan lupa untuk meninggalkan komentar setelah membaca artikel ...
## Karena dengan komentar anda blog ini akan semakin maju di dunia internet ...

Waw, Toyota Siap Produksi Sedan Bertenaga Sel Hidrogen